Home | News | ORARI memantau berbagai perkembangan Pilkada
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Pengurus Daerah dan Pusat ORARI, berfoto bersama usai pelantikan pengurus baru periode 2015-2020 Pengurus Daerah dan Pusat ORARI, berfoto bersama usai pelantikan pengurus baru periode 2015-2020

Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Kalimantan Barat akan ikut memantau berbagai perkembangan Pilkada serentak yang akan berlangsung di tujuh kabupaten.

"Kami memiliki cukup banyak anggota yang tersebar di seluruh Kalbar, termasuk yang ada di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak. Kami dari Orari akan ikut memantau pelaksanaannya, dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh beberapa lembaga terkait," kata mantan Ketua Bidang Organisasi Orari Kalbar Sofyan Zainuddin (YB7FT), di Pontianak, Selasa.

Menurutnya, jika ada informasi penting yang perlu disampaikan oleh beberapa pihak, maka informasi tersebut akan terus disampaikan secara berantai melalui radio dari anggota.

"Kita berharap, pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung di Kalbar bisa berjalan baik, aman, lancar dan bisa menghasilkan kepala daerah yang benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mempercepat pembangunan di berbagai bidang," tuturnya.



Sofyan menambahkan, selama ini Orari Kalbar terus berkomitmen untuk memperkuat perannya dalam membantu proses pembangunan di Kalbar, khususnya dari akses telekomunikasi radio.

"Selama ini, kita terus berusaha untuk menjalankan peran dan fungsi kita dalam membantu proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Termasuk dalam pemantauan pelaksanaan Pilkada, bahkan juga berperan dalam memberikan informasi terbaru di tengah masyarakat, baik jika adanya bencana alam, kebakaran dan lain sebagainya," kata Sofyan.

Dia menambahkan, belum lama ini, Orari Kalbar baru saja selesai melaksanakan Musda. Dari hasil Musda Orari tersebut, ditetapkan beberapa susunan kepengurusan diantaranya, Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat Orari Kalbar, Nazaruddin-YB7DYY, Ismail-YB7BS sebagai Sekretaris, Suradi-YB7CIS sebagai wakil sekretaris dan anggotanya, Ismarwoto-YD7DM, Juffri-YB7BOC, Heri Haryono-YB7BHH dan Tiurlan Marpaung-YB7BTM.

Dalam Musda tersebut, juga ditetapkan Ade Asnan Arifin sebagai Ketua Orari Daerah masa bakti 2015-2020."Dari hasil Musda tersebut, kita juga sudah merumuskan beberapa program kerja, diantaranya adalah meningkatkan peran anggota dan peran Orari dalam pembangunan daerah Kalbar," tuturnya.

Dia mengatakan, Orari sebagai suatu organisasi yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat dan dibentuk atas dasar kesamaan hobi atau kegemaran di bidang radio elektronika, akhir-akhir ini aktivitas anggotanya semakin meningkat dan berkembang pula. Menurutnya, tidak lagi sebatas kegiatan menyalurkan hobi, akan tetapi telah mampu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Dengan terpilihnya pengurus Orari Kalbar, diharapkan nantinya Orari dapat diperluas lagi dengan membantu Pemerintah Daerah di bidang pembangunan dengan mensosialisasikan program pembangunan ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau komunikasi dengan baik," kata Sofyan.

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Kantor ORDA KALIMANTAN BARAT.
Jl. Flores No. 34
Pontianak - 78121
Telp. : +62 0852 4526 4114 / +62 821 5341 1111
E-mail : kalbar@orari.or.id / orari_daerahkalbar@yahoo.com
Contact Person : SUEB THAHIR, SH - YB7BIM
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
ORARI Daerah Kalimantan Barat
ORARI is a member-society and International Secretariat of the International Amateur Radio Union
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top